DANA Mencatat, Tren Investasi dan Asuransi Mikro Meningkat – Fintechnesia.com

Asuransi117 Dilihat

FinTechnesia.com | Transisi Indonesia menuju ekonomi digital dapat dilihat melalui peningkatan pembayaran non-tunai dari US\$ 813 juta menjadi USD 26,2 miliar pada 2017 hingga 2022. Ini menunjukkan bahwa kesadaran terhadap manfaat transaksi non tunai semakin meningkat.

Di akhir kuartal ketiga tahun 2023, DANA mencatat lonjakan pada fitur layanan keuangan yang terdiri dari produk investasi dan asuransi mikro, mencapai 769% year on year (yoy). 

DANA melihat adanya tren pembelian produk investasi melalui platform digital seperti emas digital dan produk asuransi mikro seperti proteksi layar gawai. Peningkatan ini menunjukkan bahwa ternyata para pengguna memiliki kebutuhan terhadap produk investasi dan asuransi mikro.

“Kami berharap, kemudahan memiliki produk investasi, asuransi perlindungan serta produk layanan keuangan lain akan senantiasa dirasakan oleh para pengguna DANA. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan  solusi layanan keuangan modern bagi setiap orang di Indonesia,” ujar Ivan Kusuma, Head of Investment and Insurance DANA, Selasa (24/10).

Baca juga: DANA Fokuskan Perhatian Inovasi untuk Pengguna 

Layanan keuangan merupakan salah satu fitur yang terus berinovasi seiring dengan kebutuhan pengguna terhadap berbagai layanan keuangan. Pengguna dapat membeli emas digital melalui fitur eMAS, mengelola dan mengembangkan usahanya dengan layanan DANA Bisnis, serta pembelian asuransi kesehatan melalui DANA Siaga.

Produk asuransi mikro DANA juga menjadi andalan pengguna. Seperti proteksi layar gawai atau crack screen protection, proteksi kuliner atau safe dining plan, dan asuransi pembayaran tagihan.

DANA, sebagai jasa pembayaran dan layanan keuangan juga mencatat, transaksi secara keseluruhan di dompet digital DANA meningkat sebesar 144% pada kuartal ketiga 2023 yoy. Dengan kenaikan transaksi nontunai melalui QRIS mencapai 247%. Hal ini menunjukkan, pembayaran nontunai yang semakin inklusif dan efisien, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  Kerjasama Dunia Games Telkomsel dan Panorama Media Indonesia di Ajang Comic Con x DG Con 2023  - Fintechnesia.com

Transaksi kirim uang meningkat juga tercatat meningkat sebesar 232%, serta fitur pembayaran tagihan meningkat sebesar 103%. Fitur kirim uang, disbursement, pulsa dan data, e-commerce, serta pembayaran QRIS memang menjadi lima fitur andalan pengguna DANA hingga kuartal ketiga tahun 2023. (jun)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *