Performa Layanan MADINA Bank Muamalat Meningkat Pesat – Fintechnesia.com

Asuransi49 Dilihat

FinTechnesia.com | Layanan Cash Management System (CMS) Bank Muamalat yang bernama Muamalat Digital Integrated Access (MADINA) mencatat pertumbuhan positif sepanjang 2023. SEVP Enterprise Banking Bank Muamalat, Irvan Yulian Noor mengatakan, pengguna MADINA bertambah sebanyak 1.568 pengguna. Meningkat sebesar 18% secara year on year (yoy) per akhir Desember 2023.

Peningkatan tersebut sejalan dengan volume transaksi MADINA yang tumbuh 23% (yoy) dari Rp 40,8 triliun menjadi Rp 50,4 triliun. Demikian pula dengan jumlah frekuensi transaksi MADINA yang naik 7% (yoy) menjadi 1.366.838 transaksi.

“Tren positif tersebut akan kami lanjutkan pada tahun ini dengan fokus pada segmen lembaga keuangan syariah dan institusi Islam, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Baca juga: Resmi, Bank Muamalat Menyiapkan Living Cost Jemaah Haji 

Selain itu, layanan virtual account (VA) yang terintegrasi dengan MADINA juga turut meningkat. Jumlah frekuensi transaksi VA Bank Muamalat naik 12% (yoy) menjadi 3.594.765 transaksi. Adapun volume transaksi VA Bank Muamalat naik 9% (yoy) menjadi Rp 5,7 triliun.

Untuk meningkatkan utilisasi MADINA pada 2023, Bank Muamalat melaksanakan MADINA Activation Program (MAP) dimana nasabah diberikan benefit bebas biaya transaksi hingga 30 kali/bulan selama 3 bulan.

Selain itu, Bank Muamalat juga menggelar MADINA Class Training (MCT) secara rutin setiap pekan via online, yaitu pelatihan yang ditujukan bagi nasabah baru maupun eksisting agar segera mengaktifkan layanan MADINA dan menjadikan Bank Muamalat sebagai bank operasional mereka. (jun)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Akhir Tahun, GrabFood dan GrabMart Hadirkan Promo Besar-Besaran, Ada Diskon Hingga Rp 150.000 - Fintechnesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *