RedDoorz Meraih Booking Tertinggi di Pekan Pertama Piala Dunia U-17 – Fintechnesia.com

Asuransi92 Dilihat

FinTechnesia.com | Pergerakan wisatawan domestik dan internasional di Indonesia pada pekan pertama penyelenggaraan Piala Dunia U-17 melonjak drastis. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyebut kamar-kamar hotel di empat kota tempat pelaksanaan pertandingan, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya, sudah terisi hingga 60%-70%.

Okupansi hotel diperkirakan terus meningkat selama Piala Dunia U-17 berlangsung 10 November – 2 Desember 2023. RedDoorz, platform akomodasi dan perhotelan mencatat kenaikan booking di beberapa kota yang dipicu oleh banyaknya event skala nasional dan internasional. Seperti pertandingan Piala Dunia U-17, tes CPNS nasional, konser musik mancanegara hingga festival budaya.

Okupansi hotel RedDoorz dan multi-brand di Solo, Yogyakarta, Jakarta dan Palembang bahkan meningkat hingga 60% pada pekan pertama November 2023.
“Pada awal November 2023, RedDoorz berhasil membukukan rekor tertinggi kenaikan jumlah booking hingga mencapai 60% hanya dalam waktu sepekan,” jelas Cut Nany Indriani, Head of Integrated Communications RedDoorz Indonesia, Jumat (17/11).

Baca juga: Cashflow Positif Melonjak 4 Kali Lipat, RedDoorz Membidik IPO di Tahun 2027 

Dari data RedDoorz terlihat bahwa wisatawan lebih banyak melakukan booking untuk hotel-hotel RedDoorz dan multi-brand yang berada di Palembang, Yogyakarta, Solo, Bandung, dan Makassar.

“Capaian rekor ini merupakan hasil dari strategi kami. Antara lain melalui peningkatan performa dan fitur di aplikasi untuk kemudahan proses booking, serta optimalisasi kecerdasan buatan (AI) untuk automasi pelayanan. Kami juga memberikan berbagai penawaran menarik berupa diskon hingga 30% dan mendorong para mitra untuk terus meningkatkan layanan fasilitas hotel,” ujar Cut Nany.

Di pekan pertama November 2023, RedDoorz juga melihat perubahan perilaku wisatawan dalam memesan hotel. Sebelumnya, wisatawan lebih banyak yang melakukan booking pada H-1 sebelum menginap hingga hari “H” atau biasa disebut dengan spontaneous traveler. (nin)

Baca Juga  Satgas PASTI Minta Masyarakat Waspadai Modus Lowongan Kerja, Ada Apa? - Fintechnesia.com

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *