Babak Baru Teknologi Blockchain

Berita242 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 04:30 WIB

VIVA Tekno – D3 Labs, penyedia solusi fintech berbasis blockchain di Indonesia, mengumumkan peluncuran produk inovatif Enterprise Muli-currencies Financial System (EMFS) yang didukung oleh Seaseed.

Baca Juga :

ASEAN Business Roadmap Segera Direalisasikan, Kata Arsjad Rasjid

Platform ini menjadi fasilitator penting untuk transaksi intra-perusahaan dalam negeri dan lintas batas. Seaseed juga merupakan produk dari D3 Labs yang menawarkan solusi infratruktur untuk perusahaan yang memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberikan nilai dan efisiensi.

Selama fase Minimum Viable Product (MVP), D3 Labs menggunakan EMFS untuk serangkaian transaksi, bekerja sama dengan mitra perbankan yang telah memiliki lisensi.

Baca Juga :

Demi Keberlanjutan Bisnis Logistik Maritim, PIS Teken MoU Lestarikan Laut

Tujuan utama di balik transaksi-transaksi ini adalah untuk mengidentifikasi dan mendokumentasikan potensi penghematan dan nilai yang dapat dihasilkan dengan mengadopsi teknologi Seaseed.

Chung Ying Lai, CEO D3 Labs, mengatakan bisnis menghadapi biaya transaksi yang tinggi, terutama saat transfer lintas batas dalam ekonomi global saat ini.

Baca Juga :

Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Optik, Bali Towerindo Sebut Murni Kecelakaan

Menurutnya, EMFS menyediakan alternatif yang efisien dengan meminimalisir biaya untuk transfer dalam negeri dan menawarkan penghematan biaya hingga 70 persen untuk transaksi mata uang asing (FX spot).

Pengurangan biaya ini memungkinkan perusahaan mengalokasikan sumber daya secara strategis dan mendorong pertumbuhan dan inovasi.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *