Bank DBS Indonesia Gandeng BNP Paribas Luncurkan Reksa Dana Berbasis ESG

Berita245 Dilihat

Rabu, 2 Agustus 2023 – 13:45 WIB

Jakarta – Bank DBS Indonesia menggandeng PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM), untuk memberikan solusi kepada nasabah segmen prioritas dan private banking, yang ingin berinvestasi sekaligus menerapkan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Baca Juga :

Aplikasi blu Kini Bisa Dipakai untuk Berinvestasi

Dalam hal ini, Bank DBS Indonesia dan BNP Paribas meluncurkan Reksa Dana BNP Paribas Indonesia ESG Equity. Hal itu disebut bentuk komitmen Bank DBS Indonesia, untuk mendukung keberlanjutan dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik.

“Kami percaya bahwa tren penerapan ESG dalam investasi terutama di kalangan nasabah wealth management DBS terus diminati. Karena produk-produk ESG cenderung memiliki risiko lebih rendah karena turut menerapkan good governance, serta tentunya dapat berkontribusi positif ke masyarakat luas dan dunia,” ujar Direktur Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Rudy Tandjung di kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Rukun Raharja Raup Laba Bersih Rp 149 Miliar di Semester I-2023, Intip Sumber Cuannya

Environmental, Social, and Governance (ESG).

Environmental, Social, and Governance (ESG).

Rudy menuturkan, melalui kerja sama itu pihaknya menghadirkan pilihan investasi berbasis ESG. Produk ini hadir dalam full-fledged digital banking aplikasi digibank by DBS.

Baca Juga :

Indonesia-Hong Kong Perkuat Kerja Sama Industri

Dia melanjutkan, untuk tren ESG di Indonesia tercatat meningkat drastis. Sebab per Februari 2023, dana kelolaan reksa dana yang mengusung tema ESG sebesar Rp 4,796 triliun, atau melonjak signifikan Rp 253 miliar dari 2017.

Sementara itu, Presiden Direktur PT BNP Paribas Asset Management Priyo Santoso menuturkan, melalui Reksa Dana BNP Paribas Indonesia ESG Equity. Pihaknya menerapkan kriteria ESG yang merujuk pada prinsip dan pedoman ESG yang digunakan oleh BNP Paribas Asset Management di seluruh dunia, untuk memilih emiten dalam portofolionya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *