Beralih ke USB-C, Ini Bocoran Konektor Seri iPhone 15

Berita220 Dilihat

Losergeek.org, JakartaApple diduga akan beralih ke USB-C pada seri iPhone 15 musim gugur ini.  Hal ini terlihat gambar yang dibagikan oleh @lipilipsi di Twitter.com, yang menunjukkan konektor untuk iPhone 15 Pro Max, iPhone 15 Plus, dan iPhone 15. Pada foto tersebut, port terpasang pada rakitan PCB fleksibel.

Berdasarkan kabar sebelumnya, sebagaimana dikutip GSM Arena, 9 Agustus 2023, iPhone 15 dan 15 Plus diperkirakan membawa konektor standar USB 2.0 yang menawarkan kecepatan transfer data 480 Mbps yang sama dan kecepatan pengisian hingga 20W sebagai port Lighting.

Sementara, iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan mendapatkan konektor USB 3.2 yang menawarkan peningkatan kecepatan nyata pertama pada iPhone sejak 2012.

Laporan sebelumnya juga menunjukkan bahwa Apple akan membatasi transfer data dan kecepatan pengisian daya pada kabel USB-C dan aksesori yang bukan bagian dari program Made for iPhone (MFi). Apple dikabarkan akan mengadakan keynote seri iPhone 15 pada 13 September 2023.

Tunduk pada aturan Uni Eropa

Iklan

Uni Eropa telah menetapkan pengaturan penggunaan telepon seluler di wilayahnya dengan tenggat 28 Desember 2024. Aturan itu menyebutkan untuk semua ponsel atau perangkat digital baru lainnya yang dipasarkan di wilayah itu harus sudah menggunakan koneksi USB-C. 

Aturan penyeragaman itu telah diundangkan dan karenanya bersifat mengikat. Aturan itu akan secara resmi berlaku dalam 20 hari, dan masing-masing negara anggota Uni Eropa akan memiliki waktu maksimal 24 bulan untuk menerapkannya sebagai hukum nasional.

Selain ponsel, undang-undang tersebut juga berlaku untuk perangkat termasuk tablet, kamera digital, headphone, dan konsol video game genggam.

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Baca Juga  PKB dan PAN Ada di Barisan Koalisi, Prabowo Bisa Menguat di Segmen Pemilih NU-Muhammadyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *