Bukan Cuma Skill, Anak Band Bakal Diedukasi Cara Bentuk Grup yang Baik

Berita314 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 10:06 WIB

JAKARTA – Lahirnya generasi band baru akan membawa kesegaran bagi industri musik di Tanah Air. Namun, beberapa tahun belakangan ini munculnya band-band baru mulai tersaingi oleh para solois yang sedang naik daun. Hal tersebut tentunya menjadi perhatian yang berarti bagi para pengamat musik.

Baca Juga :

Jeje Terjun ke Politik, Begini Respons Personel Band Govinda

Seperti yang diungkapkan oleh Adrian Syarkawie selaku President Director Gen 98.7 FM, bahwa perputaran lahirnya band baru di Indonesia mulai melambat. Sehingga dalam acara-acara musik atau festival, banyak band-band lawas yang berulang kali tampil dalam waktu yang berdekatan. Yuk, scroll untuk dapat info selengkapnya.

“Karena kita dari radio, jadi lihat tren perputaran musik Indonesia. Bagaimana setiap dua tahun itu terjadi perputaran. Kalau solois, solois terus. Tiga tahun kemudian baru ke anak band lagi,” ujar Adrian Syarkawie dalam konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Audisi Generasi Anak Band Bakal Digelar, Bangkitkan Era Emas Grup Musik Tanah Air

“Saya punya concern, band kok kayaknya terputus. Akhirnya kalau konser yang muncul itu-itu lagi,” tambahnya.

Baca Juga :

Beyonce Gelontorkan Rp1,5 Miliar Untuk Bayar Kereta Bawah Tanah, Pastikan Fans Pulang Dengan Selamat

Melihat pertumbuhan industri musik, muncul ide untuk mengadakan ajang pencarian bakat yang bertajuk Generasi Anak Band. Program ini akan menjadi wadah bagi lahirnya band-band baru yang akan memberikan warna baru di dunia musik.

Para peserta akan bersaing menunjukkan bakatnya dalam bermusik hingga menciptakan lagu. Diperlukan kreativitas serta dedikasi yang tinggi pada musik di Indonesia untuk bisa keluar sebagai pemenang. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *