Chelsea Bangkit untuk Tahan Liverpool 1-1 dalam Laga Perdananya di Liga Inggris 2023-2024

Berita221 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Pelatih baru Chelsea Mauricio Pochettino melihat tim yang dibangunnya bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1 melawan tim tamu Liverpool dalam pertandingan perdana mereka di Liga Inggris 2023-2024 yang berakhir Senin dini hari, 14 Agustus 2023. Gol dari bek debutan Chelsea Axel Disasi membatalkan keunggulan Liverpool yang mencetak gol melalui Luis Diaz.

Dalam pertemuan dua tim kelas berat musim lalu, Diaz mengancam akan merusak pertandingan kompetitif pertama Pochettino sebagai pelatih The Blues ketika pemain Kolombia itu mengulurkan sepatu untuk meneruskan umpan yang membelah pertahanan oleh Mohamed Salah pada menit ke-18 saat tim tamu menyerang dengan kecepatan tinggi.

Pemain Liverpool Luis Diaz beraksi dalam pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge, London, Minggu, 13 Agustus 2023. Kedua tim bermain imbang 1-1. REUTERS/Tony Obrien

Liverpool mengira mereka telah menggandakan keunggulannya lebih dari 10 menit kemudian, tetapi setelah pemeriksaan VAR, Salah dinyatakan dalam posisi offside sebelum dia memasukkan bola melewati kiper Robert Sanchez, salah satu dari empat debutan di lineup awal Chelsea.

Chelsea melewati serangan cepat Liverpool dan menyamakan kedudukan pada menit ke-37 ketika Liverpool gagal menyapu tendangan sudut dan pemain internasional Prancis Disasi—yang dikontrak Chelsea bulan ini dari AS Monaco—menyapu bola dari jarak dekat setelah sundulan Ben Chilwell.

Dua menit kemudian, Chilwell mengecoh kiper Alisson Becker untuk memasukkan bola ke gawang tetapi VAR memutuskan dia sudah berdiri dalam posisi offside.

Iklan

Chelsea mendominasi penguasaan bola usai turun minum tetapi gagal mencetak gol kedua. Tembakan yang dibelokkan oleh pemain pengganti Darwin Nunez hampir memenangkan Liverpool di saat-saat terakhir. Namun bola melesat tipis di sisi kiri gawang Chelsea.

Baca Juga  Pileg 2024, Surya Paloh Targetkan NasDem Raih 103 Kursi di Senayan

Dengan hasil imbang ini, Chelsea dan Liverpool yang mengemas masing-masing satu oin menempati peringkat ke-10 dan ke-11 klasemen sementara Liga Premier. 

REUTERS

Pilihan editor: Roberto Mancini Mundur dari Jabatan Pelatih Kepala Timnas Italia



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *