Enggak Lebih dari Rp 100 Miliar

Berita236 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 19:18 WIB

Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal menggelontorkan anggaran tidak lebih dari Rp 100 miliar, untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. 

Baca Juga :

Heru Budi Sebut Pergantian Rumput JIS Akan Dikerjakan Pemprov DKI

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menjelaskan, dana yang berasal dari sisa hasil lelang tahun 2023 Kementerian PUPR itu, akan dialokasikan untuk merenovasi 4 stadion. Empat stadion tersebut yakni Jakarta International Stadium (JIS), Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Manahan Solo.

“Ini kan cuma renovasi, yang empat (stadion) tadi, enggak terlalu besar. Kira-kira enggak lebih dari Rp 100 miliar. Kita punya sisa-sisa tender tahun ini,” kata Basuki di kantornya, Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga :

Komeng Foto Pakai Baju Rumput: Udah Standar FIFA

 Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Jakarta Internasional Stadium (JIS) atau Stadion JIS di Jakarta Utara

Dia mengatakan, dana terbesar dialokasikan untuk membangun jembatan penyeberangan orang (JPO), dari JIS menuju kawasan Ancol, yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 80 miliar. “Kami membangun jalan, jembatan orang yang menuju ke parkir di Ancol sepanjang 430 meter, lebar 5 meter,” ujarnya.

Baca Juga :

FIFA Agrees to Use Four Stadiums for 2023 U-17 World Cup

Selain membangun JPO, pemerintah juga meminta bantuan Jusuf Hamka melalui perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP), untuk membangun jalan penghubung (ramp) tol menuju JIS.

“Sehingga dari ramp tol bisa menyusuri Danau Cincin untuk menuju ke JIS. Itu bagian tugasnya,” kata Basuki.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *