Golkar-PAN Deklarasi Dukung Prabowo Hari Ini? Sekjen Gerindra Beri Pejelasan

Berita219 Dilihat

Minggu, 13 Agustus 2023 – 09:27 WIB

Jakarta  – Berhembus kabar bahwa hari ini Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional atau PAN, disebut-sebut bakal mendeklarasikan dukungan mereka kepada Prabowo Subianto, sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024.

Baca Juga :

Lewat Festival Musik, PAN Beri Ruang Produk UMKM Lebih Dikenal

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengaku pihaknya baru akan melakukan koordinasi terlebih dahulu.

“Saya belum dengar dan baru akan koordinasi dengan teman-teman semuanya. Itu yang kami tunggu-tunggu, kapan dan di mananya,” kata Muzani saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Elite PAN: Kader-kader di Daerah Banyak yang Meminta untuk Mendukung Prabowo

Mengenai apakah kapasitas Golkar dan PAN setelah bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR yang digagas Gerindra dan PKB, dalam menentukan cawapres bagi Prabowo, Muzani mengatakan, “Dalam perjuangan, yang (bergabung) awal, bobotnya lebih besar,” ujarnya.

Meski demikian, Wakil Ketua MPR RI itu memastikan Gerindra adalah partai yang tidak memiliki beban masalah dengan partai politik manapun. Karenanya, Prabowo dipastikan juga tidak memiliki beban masalah, untuk berkomunikasi dengan kekuatan dan tokoh manapun.

Baca Juga :

Presiden PKS Tak Ingin Penentuan Bakal Cawapres Anies Baswedan Memicu Konflik Internal Koalisi

“Sehingga dukungan dari banyak partai dan tokoh menjadi sesuatu yang sangat kami harapkan. Jika ada partai dan tokoh yang memberikan dukungan kepada Pak Prabowo, dengan sangat bersyukur kami akan terima itu dengan tangan terbuka dan kegembiraan,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya kabar mengenai rencana bergabungnya Partai Golkar dan PAN ke dalam koalisi Gerindra, diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *