Kesenian Debus Banten Hampir Punah, PAN Turun Tangan Bantu Jaga Pelestarian

Berita348 Dilihat

Minggu, 20 Agustus 2023 – 22:42 WIB

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai serius dalam upaya melestarikan seni dan budaya di Tanah Air. Partai politik atau parpol yang dipimpin Zulkifli Hasan alias Zulhas itu dianggap konsisten beri perhatian besar terhadap kelestarian di sektor tersebut.

Baca Juga :

PAN Jadi Partai Terbuka, Siap Wadahi Aspirasi Tingkatkan Ponpes

Hal tersebut disampaikan Pembina Padepokan Rajawali Sakti Banten, Rohyani Hapendi. Dia menyebut elite PAN serius melestarikan kesenian budaya di wilayah Banten.

Salah satu ikhtiar yang jadi perhatian PAN adalah melestarikan budaya debus yang merupakan kesenian tradisional di Tanah Banten.

Baca Juga :

4 Strategi PAN Majukan UMKM Guna Tingkatkan Perekonomian

“Kesenian debus Banten ini statusnya hampir punah dengan adanya bantuan PAN yang berkomitmen melestarikan budaya, saya sangat berterima kasih banyak,” kata Rohyani.

Baca Juga :

Serap Aspirasi Warga Jakarta, PAN Bantu Penanganan Air Bersih

Menurut dia, dalam upaya pelestarian budaya, PAN juga berikan ruang atau wadah sebesar-besarnya untuk para pelaku kesenian. Upaya ini jadi salah satu bentuk konkret PAN dalam melestarikan kebudayaan di Indonesia.

Kata dia, PAN menyadari melestarikan kesenian budaya sangat penting bagi bangsa dan negara. Ia bilang manfaat dalam hal ini seperti memelihara persatuan dan kesatuan, menambah wawasan bagi bangsa, dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Halaman Selanjutnya

Kemudian, Rohyani menuturkan, pihaknya berharap agar PAN bisa terus melanjutkan komitmennya mendukung pelestarian kesenian debus Banten. Ia mengamati PAN sudah terbukti sebagai salah satu pihak yang mendorong berbagai upaya pelestarian budaya.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sewa android murah di Cimahi 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *