Lebih Murah, Segini Biaya Tarik Tunai hingga Transfer Lewat QRIS Tuntas per Transaksi

Berita122 Dilihat

Kamis, 17 Agustus 2023 – 12:59 WIB

Jakarta – Bank Indonesia (Bank Indonesia) telah meluncurkan QRIS Tuntas. Pada fitur terbaru ini, masyarakat bisa melakukan tarik tunai, transfer, dan setor tunai hanya melalui QRIS.

Baca Juga :

HUT RI ke-78, BI Hadiahkan QRIS untuk Tarik Tunai, Transfer hingga Setor

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, untuk biaya tarik melalui QRIS Tuntas ditetapkan sesuai kesepakatan dengan industri sebesar Rp 6.500 per transaksi untuk off us atau penyedia jasa pembayaran (PJP) yang berbeda.

“Biaya tarik tunai dengan QRIS Tuntas ditetapkan sesuai kesepakatan dengan industri Rp 6.500 per transaksi, untuk transaksi on us intra PJP ([Penyedia Jasa Pembayaran) melalui agen dan transaksi off us antar PJP,” kata Perry di Kantor BI Jakarta Kamis, 17 Agustus 2023.

Baca Juga :

Ada Jual Beli Rekening di Kasus Korupsi Lukas Enembe

Biaya Gratis Jika ATM On Us atau Intra PJP

Ilustrasi pembayaran QRIS

Ilustrasi pembayaran QRIS

Baca Juga :

BI Tegaskan Penyedia Barang dan Jasa Tidak Boleh Tolak Uang Logam

Perry menuturkan, untuk transaksi on us intra PJP melalui ATM tidak dikenakan biaya. Dia menyebut, biaya ini lebih murah dibandingkan biaya tarik tunai off us atau transaksi tunai yang dilakukan pada mesin ATM.

“Ini lebih murah dibandingkan biaya tarik tunai off us saat ini di ATM yang sebesar Rp 7.500, atau tarik tunai di agen yang dapat berkisar Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Makanya ini hadiah bagi rakyat Indonesia untuk tarik tunai biayanya Rp 6.500 per transaksi,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Biaya Transfer Sama dengan BI Fast

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  jadwal pns di kota Tasikmalaya 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *