MotoGP Inggris: Gagal Finis Lagi, Sayap Motor Marc Marquez Patah

Berita223 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Marc Marquez kembali gagal menampilkan performa maksimal di MotoGP Inggris pada Minggu, 6 Agustus 2023. Ketika itu dirinya harus terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan hingga garis finis.

Insiden tersebut membuat Marc Marquez belum satu kalipun menyentuh garis kotak-kotak pada balapan musim ini. Tren buruk itu berlanjut di Grand Prix MotoGP Inggris 2023.

Pembalap Repsol Honda tersebut menjelaskan penyebab dirinya masih belum maksimal di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan kemarin. Menurut dia, salah satu faktornya adalah patahnya sayap motor Honda RC213V.

“Masalahnya adalah sayap saya patah di lap pertama. Alhasil, saya kehilangan waktu saat berakselerasi, sehingga cukup sulit untuk mengontrol motor. Tapi saya memaksakan diri untuk tenang, saya berkendara dengan ritme saya seperti dalam latihan,” kata dia, dikutip dari Speedwek.

Lebih lanjut Marc Marquez juga menceritakan faktor apa yang membuat dirinya terjatuh di Grand Prix MotoGP Inggris 2023. Menurut dia, Tikungan 10 dan 11 Sirkuit Silverstone lebih basah dibandingkan tikungan lainnya.

“Tikungan 10 dan 11 agak lebih basah dibanding di tikungan lainnya. Saya mulai meluncur sedikit, jadi saya keluar ke kiri untuk menghindari benturan. Namun saat itu juga, Bastianini terpeleset, ia juga banting setir ke kiri,” jelas dia.

Iklan

“Saya tidak tahu apakah saya menyentuhnya, mungkin sangat ringan. Ya, kami jatuh. Tapi kejatuhan seperti ini tidak menghilangkan kepercayaan diri saya,” tambah pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Meski belum bisa menorehkan poin, Marc Marquez mengaku puas dengan hasil balapan MotoGP Inggris 2023. Karena tujuan dia adalah membangun rasa percaya diri dan menemukan setup dasar motor balapnya.

“Tapi kami membutuhkan lebih banyak balapan, tanjakan yang berbeda, dan situasi yang berbeda. Secara keseluruhan, itu (GP Inggris) adalah tiga hari yang stabil, dan saya dapat mengendalikan diri dengan baik,” ucap Marc Marquez.

Baca Juga  GIIAS 2023: Beli Mobil Wuling Lewat Mandiri Livin' Sukha Dapat Promo DP Rp 5 Juta

Pilihan Editor: Juara di MotoGP Inggris, Aleix Espargaro Manfaatkan Kelemahan Bagnaia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *