Pertamina Hulu Energi Catat Pengurangan Emisi Hingga Juli 2023 Capai 110 Persen dari Target

Berita214 Dilihat

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 03:04 WIB

Jakarta – Subholding Upstream Pertamina, PT Pertamina Hulu Energi (PHE), sampai Juli 2023, mencatatkan pengurangan emisi mencapai 480 Kilo Ton C02eq. Jumlah tersebut dikatakan mencapai 110 persen dari target.

Baca Juga :

Dua Perwira Terbaik Pertamina Raih Satyalancana Wira Karya dari Presiden RI

Direktur Pengembangan dan Produksi PHE, Awang Lazuardi, menyampaikan strategi yang dimiliki perusahaan dalam mendukung dekarbonisasi. Di mana, PHE telah menjalankan 6 pilar dekarbonisasi, yaitu energy demand & efficiency, gas recovery & asset integrity, low carbon power, low carbon heat, CCUS/CCS dan offsetting melalui natural based solution.

“Pencapaian PHE ini merupakan salah satu bukti komitmen Pertamina Hulu, dalam melaksanakan dekarbonisasi bersamaan dengan pelaksanaan program kerja untuk mendukung ketahanan energi nasional” kata Awang dalam keterangannya, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

Pertamina Dorong Kolaborasi Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Kawasan Bantar Gebang

Dia menegasakan, Subholding Upstream Pertamina konsisten dan berkomitmen dalam mendukung program Pemerintah, untuk mencapai target penurunan emisi sebesar 29 persen pada tahun 2030 dan Net Zero Emission pada tahun 2060. 

Wilayah kerja Pertamina Hulu Energi (PHE). (ilustrasi)

Wilayah kerja Pertamina Hulu Energi (PHE). (ilustrasi)

Baca Juga :

Jupiter Bukan Planet Terbesar

Selain peresmian uji coba injeksi CO2 yang telah dilakukan pada Oktober 2022 di Pertamina EP Jatibarang Field, beberapa program kerja dalam mendukung dekarbonisasi juga dilaksanakan di lingkungan perusahaan.

‘’Regional Sumatera memiliki proyek optimalisasi pemanfaatan gas suar untuk bahan bakar turbin pada 2 fasilitas operasi dan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya WK Rokan fase 1 bekerja sama dengan Pertamina Power Indonesia,” ujar Awang.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *