Profil Irjen Daniel Kapolda Papua Barat yang Minta Maaf Gegara Anak Buah Salah Ketik ‘Manusia Purba’

Berita203 Dilihat

Jumat, 18 Agustus 2023 – 14:18 WIB

Papua Barat – Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga tengah jadi sorotan setelah mengaku salah dan meminta maaf kepada masyarakat terkait insiden salah ketik yang dilakukan oknum anggota Polresta Sorong mengenai ‘manusia Papua’ menjadi ‘manusia Purba’.

Baca Juga :

Akun YouTube Sunnahnabi Diduga Hina Nabi Muhammad, Begini Respons Bareskrim Polri  

Permintaan maaf tersebut berkaitan dengan masalah surat penolakan izin demo Aliansi Masyarakat Selamatkan Tanah Adat dan Manusia Papua yang dikeluarkan jajaran Polresta Sorong.

Baca Juga :

Polri Dapat Anggaran Rp 114,8 Triliun pada 2024, Kapolri Ungkap Program Prioritasnya

Daniel dinilai bergerak cepat menangani persoalan ini agar tidak menimbulkan kerusuhan yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Diketahui akibat insiden salah ketik ini para tokoh adat sempat murka.

Guna meredam amarah tokoh adat, Daniel membuat pertemuan tatap muka dengan seluruh tokoh adat dan tokoh pemuda se-Papua Barat Daya di Gedung Lambertus Jitmau, kompleks Kantor Walikota Sorong, Sabtu, 12 Agustus lalu.  

Baca Juga :

Rekening Panji Gumilang Senilai Ratusan Miliar Bakal Disita Buntut Kasus TPPU hingga Korupsi Dana BOS

“Saya minta maaf dan saya bilang saya yang bertanggung jawab. Saya yang salah, jangan anak buah saya yang disalahkan, atas kesalahan dari Brigadir Satu Faisal Akbar. Bapak Ibu cukup salahkan saya,” ujarnya di hadapan tokoh adat dalam acara itu.

Halaman Selanjutnya

Pria kelahiran 1968 itu dianggap piawai meredam konflik di tanah Papua, padahal ia baru ditunjuk oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Papua Barat pada Juni 2022 lalu. Dia menggantikan Irjen Tornagogo Sihombing.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Polusi Udara Bisa Sebabkan Risiko Pneumonia hingga Gangguan Kecerdasaan dan Perilaku Pada Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *