Sesumbar, Jenderal Amerika Yakin Cuma Senjata Ini yang Bisa Hantam Formasi Tempur Rusia

Berita226 Dilihat

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 18:26 WIB

VIVA – Meski sangat dinantikan kedatangannya, jet tempur General Dynamics F-16 Fighting Falcon dinilai takkan bisa berbuat banyak dalam perang melawan militer Rusia. Akan tetapi, ada senjata buatan Amerika Serikat (AS) yang dinilai mampu memberikan dampak bagi pasukan Ukraina.

Baca Juga :

Bicara di Forum APEC, BPJPH: 107 Lembaga Halal Luar Negeri Ajukan Mutual Recognition

Seperti yang diketahui, pemerintah Volodymyr Zelensky sudah setahun mengupayakan bantuan pesawat tempur F-16 dari Amerika dan negara-negara sekutunya dalam Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO).

Kiriman yang tak kunjung datang, membuat militer Ukraina pada akhirnya tetap menjalankan operasi serangan balik meskipun tak mendapat dukungan penuh serangan udara.

Baca Juga :

Ibu Kota Rusia Moskow Lagi-lagi Diserang Drone

Walaupun sangat ngotot mendapatkan jet tempur generasi keempat itu, Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) diyakini tidak akan bisa berbuat banyak menghadapi supremasi kekuatan udara militer Rusia.

VIVA Militer: Jet tempur General Dynamics F-16 Fighting Falcon

VIVA Militer: Jet tempur General Dynamics F-16 Fighting Falcon

Baca Juga :

Gaptek, Pilot Ukraina Tak Bisa Terbangkan Jet Tempur F-16

Selain memiliki radar canggih dalam jumlah banyak dan persenjataan elektronik, militer Rusia memiliki rudal sistem pertahanan udara canggih semisal S-300 dan S-400 Triumf. Kedua rudal ini bisa menghancurkan F-16 dalam jarak jauh.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Operasi Staff Gabungan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Letnan Jenderal Douglas Sims II.

Halaman Selanjutnya

“Kondisi lingkungan pasti berubah dari waktu ke waktu. Tetapi kondisi saat ini untuk penggunaan F-16 mungkin tidak ideal. Rusia masih memiliki kemampuan pertahanan udara dan  kemampuan (pertempuram) udara,” ujar Sims II.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Golkar-PAN Deklarasi Dukung Prabowo Hari Ini? Sekjen Gerindra Beri Pejelasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *