Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas U-23 Indonesia Kalah dari Malaysia di Piala AFF U-23

Berita274 Dilihat

Losergeek.org, Jakarta – Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab timnas U-23 Indonesia kalah dari Malaysia dalam pertandingan perdana Grup B Piala AFF U-23 2023 pada Jumat, 18 Agustus 2023. Laga yang berlangsung di Nongalok Stadium, Rayong, Thailand, itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Harimau Malaya.

“Ini soal momentum. Menurut saya, ketika Malaysia mendapatkan penalti, mereka mampu memanfaatkan momentum dengan baik,” ujar dia seusai laga dikutip dari keterangan tim media PSSI.

Di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan para pemain timnas U-23 Indonesia yang mayoritas diisi pemain muda, tidak mampu menemukan momentum untuk mengembalikan keadaan setelah tertinggal.

“Para pemain di skuad timnas U-23 Indonesia banyak yang masih muda dan kurang berpengalaman, mereka juga kesulitan menemukan kembali momentum,” kata Shin Tae-yong.

Skuad Garuda sempat unggul lebih dulu melalui gol Ramadhan Sananta pada menit ke-29. Bergerak dari belakang, penyerang Persis Solo itu bermaksud menerima umpan lambung Frengky Missa.

Ia kemudian melewati satu pemain bertahan Malaysia untuk kemudian melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang lawan. Namun keunggulan itu gagal dipertahankan Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

Iklan

Malaysia menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-54 lewat titik putih setelah Kadek Arel Priyatna melakukan pelanggaran terhadap Fergus Tierney. Tendangan penalti dieksekusi sendiri oleh Tierney dan berbuah gol. Pemain berdarah Skotlandia itu menambah keunggulan pada menit ke-62. Skor 2-1 untuk Harimau Malaya bertahan hingga laga usai.

Shin Tae-yong menilai penalti tersebut mengubah alur permainan. Ia pun mengkritik keputusan wasit, menganggap bahwa yang dilakukan Kadek Arel bukan pelanggaran.

“Saya ingin menyinggung soal penalti yang didapat Malaysia. Menurut saya, itu bukan pelanggaran dan wasit perlu meninjaunya kembali,” ucapnya.

Baca Juga  Erick Thohir Announces JIS Will Host U-17 World Cup Opening Ceremony

Dengan hasil ini, skuad Garuda menempati posisi juru kunci grup B dengan 0 poin. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Timor Leste di Nongalok Stadium, Rayong, Thailand, Minggu, 20 Agustus 2023.

Pilihan editor: Jadwal Liga 1 Pekan Kesembilan Sabtu 19 Agustus: 4 Laga, 2 Live di Indosiar



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *