Timnas Indonesia U-17 Jalani Pemusatan Latihan di Solo, Ini Alasannya

Berita124 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 15:13 WIB

Solo – Timnas Indonesia U-17 yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 tengah menjalani training center atau pemusatan latihan di Solo selama sepekan. Pelatih Bima Sakti membawa sebanyak 29 pemain untuk pemusatan latihan di Stadion Sriwedari, Solo.

Baca Juga :

Diego Simeone Ogah Ikut-ikutan Nyinyir soal Belanja Liga Arab Saudi

Bima mengungkapkan, Solo dipilih menjadi lokasi pemusatan latihan setelah sebelumnya sempat menjali pemusatan latihan selama sepekan di Bali. Menurut dia, lokasi pemusatan latihan yang dilakukan secara berpindah-pindah agar para pemain tidak bosan.

“Alhmahdulillah rangkaian TC (training center) ini juga untuk refreshing, jadi kalau di Jakarta terus kan bosan. Kita terus berganti kemarin di Bali satu minggu dan di Solo juga agar tidak jenuh,” kata dia saat ditemui awak media usai latihan di Stadion Sriwedari, Saolo, Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

Mencontohkan Persatuan Melalui Sepakbola ala IKA FH Unpad dan ILUNI FHUI

Solo dipilih menjadi lokasi training cantre lantaran memiliki fasilitas yang lengkap. Selain jarak antara tempat penginapan dengan lapangan yang dekat juga lokasinya tidak jauh dengan bandara. Rencanany pemusatan latihan di Solo hanya berlangsung selama sepekan.

“Kita rencana hari Senin tanggal 14 Agustus akan bergeser ke Jakarta. Nanti hari Sabtu akan uji coba tanding dengan Persis Youth,” ujar dia.

Baca Juga :

Prabowo ke Solo Ketemu Gibran, Relawan Jokowi Tangkap Maknanya: Buka Jalan Generasi Milenial

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Solo

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Solo

Dalam training center di Solo, Bima Sakti menyebutkan membawa sebanyak 29 pemain dari awalnya sebanyak 34 pemain. Nantinya jumlah pemain itu akan dikerucutkan menjadi 26 pemain. Hanya saja pada pekan depan akan ada tambahan pemain dari hasil seleksai yang dilakukan di berbagai kota.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *