Ukraina Laporkan Rudal Rusia Hantam Apartemen, 8 Orang Tewas

Berita217 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 17:08 WIB

Kiev – Rudal Rusia dua kali menghantam pusat kota Pokrovsk di Ukraina, pada Senin malam 7 Agustus 2023, sehingga menewaskan delapan orang, termasuk lima warga sipil, kata gubernur daerah Pavlo Kyrylenko. Rudal kedua menerjang kota yang dikuasai Ukraina  di dekat garis depan itu, 40 menit setelah rudal pertama, kata Kyrylenko.

Rudal kedua itu menewaskan dan melukai sejumlah orang yang pertama kali memberikan pertolongan, kata beberapa saksi serangan kepada juru kamera Reuters di tempat kejadian. Dua anggota tim penyelamat dan seorang tentara termasuk di antara  yang tewas.

Baca Juga :

Portugal Diamuk Kebakaran Hutan, Lebih dari 1.000 Orang Dievakuasi

Sembilan polisi dan seorang tentara lainnya terluka, tetapi sebagian besar dari 31 korban luka-luka adalah warga sipil, termasuk seorang anggota dewan kotapraja setempat, sebut para pejabat Ukraina.

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU)

VIVA Militer: Pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU)

Baca Juga :

Polisi Segera Panggil Finalis Miss Universe Indonesia Soal Dugaan Pelecehan Seksual

Kateryna, warga berusia 58 tahun, tengah berada di kediamannya ketika  mendengar ledakan pertama dan sempat mengira serangan itu luput mengenainya. Dia bahkan memberitahu seseorang yang meneleponnya bahwa dia baik-baik saja, tetapi tempat tersebut tiba-tiba diserang untuk kedua kalinya.

“Lalu, terjadi letupan, begitu  saja. Nyala api menghadang  pandanganku. Saya terjatuh ke lantai, di tanah. Mata saya (sakit) sekali…,” kata Kateryna kepada Reuters dalam sebuah wawancara sambil menunjuk beberapa goresan di sekitar matanya. Dia diperban pada  dahinya.

Cuplikan video dari pihak kotapraja  menunjukkan tim penyelamat melintasi puing-puing, sisa mobil yang hancur dan gedung apartemen dengan balkon yang roboh. Penduduk lainnya, Lidia yang berusia 75 tahun, menyatakan juga sedang menelepon saat terjadi ledakan kedua.

Baca Juga  Cruel Summer video twitter

Dia memungut  sebuah tirai putih robek dengan  pecahan kaca di atasnya. “Tiba-tiba benda ini terbang keluar dan membungkus saya. Kemudian jendelanya menimpa saya,” kata dia sambil duduk di sofa.

“Punggung saya luka. Saya baru saja kembali dari rumah sakit… Lutut dan paha saya luka. Ada pecahan kaca di sini,” kata da sambil menunjuk kepalanya.

Andriy Yermak, kepala kantor kepresidenan Ukraina, melaporkan dua lagi korban sipil tewas akibat serangan Rusia di desa Kruhliakivka di wilayah Kharkiv. Seorang wanita berusia 45 tahun dan seorang pria berusia sekitar 60 tahun tewas, dan lima orang terluka, kata gubernur wilayah Kharkiv Oleh Synehubov. (Ant/Antara)

Baca Juga :

Media AS Tuding Peretas China Bobol Jaringan Pertahanan Rahasia Jepang

Yellow Corp.

Perusahaan Layanan Truk AS Berusia 99 Tahun Yellow Corp Bangkrut

Yellow Corp., sebuah perusahaan layanan angkutan truk Amerika Serikat (AS), telah mengajukan pernyataan kepailitan seiring dengan penutupan bisnisnya.

img_title

VIVA.co.id

8 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *