Wantimpres Djan Faridz Fokus pada Pembangunan Rumah Layak Huni untuk Rakyat

Berita208 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 19:59 WIB

Jakarta – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Djan Faridz menyoroti banyaknya masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni. Untuk itu, Dia mendorong ketersediaan rumah layak huni untuk masyarakat di Indonesia.

Baca Juga :

Indonesia Mau Jadi Anggota OECD, Apa Untungnya Buat Rakyat?

“Ketersediaan hunian layak bagi masyarakat, khususnya yang berpenghasilan rendah menjadi salah satu fokus utama penanganan ‘backlog’ hunian,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Anggota Wantimpres Djan Faridz saat kunjungi Samesta Mahata Serpong, Tangerang

Anggota Wantimpres Djan Faridz saat kunjungi Samesta Mahata Serpong, Tangerang

Baca Juga :

Viral Video Jenazah Diarak Warga Menggunakan Motor Menuju Pemakaman

Hal itu disampaikan Djan Faridz saat mengunjungi Samesta Mahata Serpong, Tangerang. Hunian dengan konsep “Transit Oriented Development” (TOD) itu dibangun PT Pembangunan Perumahan Nasional (Perumnas).

“Hadirnya hunian berkonsep TOD seperti di Samesta Mahata Serpong ini harus dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi penghuninya, namun masyarakat sekitar melalui ketersediaan unit komersial/UMKM, serta menjadi simpul perekonomian baru,” jelas Faridz.

Baca Juga :

Fakta-fakta Kabagpos Polrestabes AKBP Toni Bentak Wakil Wali Kota Surabaya, Ternyata Gara-gara Ini

Data Survei Sosio Ekonomi Nasional (Susenas) menunjukkan bahwa backlog hunian mencapai 12,71 juta dimana 2,9 juta di antaranya tersebar di wilayah Jabodetabek. Bahkan dari masyarakat yang memiliki hunian di Jakarta, 63 persen di antaranya belum memiliki hunian layak.

Dia mengatakan angka “backlog” hunian di Indonesia yang dapat dikategorikan tinggi menjadi perhatian khusus bagi pemerintah maupun para “stakeholder” pengembang hunian rakyat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *